Home » » Cara Diet Mudah dan Cepat dengan Jeruk Nipis

Cara Diet Mudah dan Cepat dengan Jeruk Nipis

Cara Diet Mudah dan Cepat dengan Jeruk Nipis. Bagi Anda yang sedang mencari solusi dalam mengurangi lemak tubuh dengan cara alami yang simpel dan sederhana, bisa memanfaatkan buah jeruk nipis untuk membantu diet. Buatlah sebuah kebiasaan dengan meminum air jeruk nipis yang dicampur air hangat setiap pagi setelah bangun tidur. Jeruk nipis dengan air hangat merupakan salah satu cara diet mudah dan efektif dalam menurunkan berat tubuh.


Jeruk nipis memiliki bau yang sangat khas, dan sering dijadikan tambahan penyedap rasa pada masakan. Namun dari banyaknya manfaat buah jeruk nipis ini, tidak banyak orang yang mengetahui bahwa buah ini dapat membantu seseorang untuk menurunkan berat badan, terutama untuk kaum wanita. Wanita merupakan orang yang selalu bermasalah pada berat badannya. Sehingga untuk mendapatkan berat badan yang ideal tidak heran apabila wanita rela melakukan diet dengan cara apapun. Bahkan karena ambisinya untuk mendapatkan berat badan yang ideal, cara diet yang ekstrim pun kerap kali ia lakukan. Diet ekstrim tersebut misalkan, dengan menahan nafsu makan atau melewatkan waktu makan.

Jeruk nipis banyak mengandung vitamin C, salah satu fungsi utama vitamin C adalah menyerap kalsium didalam sel-sel lemak. Vitamin C juga berperan penting pada proses sintesis carnitin. Carnitin adalah molekul kecil yang ada pada tubuh dan bertugas sebagai penyalur lemak untuk dikonversi menjadi energi. Apabila vitamin C teprpenuhi dan semua proses tersebut berjalan dengan baik, maka tidak ada lagi lemak yang tertimbun pada tubuh kita.

Jeruk nipis tidak hanya mengandung vitamin C saja, pada jeruk nipis juga kaya akan kandungan asam yang membantu proses pencernaan pada perut Anda. Asam ini dapat berinteraksi dengan enzim dan asam lainya yang terdapat didalam perut, sehingga menghasilkan proses pencernaan yang sehat. Kandungan asam yang tinggi pada jeruk nipis juga membantu mengurangi proses penyerapan gula yang terkandung pada makanan yang Anda konsumsi.


Cara Diet dengan Jeruk Nipis

Potong dan peras jeruk nipis, Campurkan air perasan jeruk nipis bersama madu asli ke dalam air gelas hangat, lalu tinggal diminum saja. Lakukan secara rutin di pagi hari. Jika nanti telah terbiasa, kita juga dapat mengkonsumsinya di siang hari serta menambahkan jumlah air perasan jeruk nipis yang akan kita minum. Sangat praktis dan mudah.

Selain dapat menurunkan berat badan, air perasan jeruk nipis juga memiliki manfaat dalam menjaga kekebalan tubuh dan melancarkan pencernaan. Jadi kita akan mendapatkan manfaat ganda dengan meminumnya. Tak perlu khawatir, air jeruk nipis sangat aman untuk diminum setiap hari. Untuk yang memiliki penyakit maag/lambung, konsultasikan dulu ke dokter jika ingin melakukan cara diet ini.

Namun bukan berarti hanya dengan minum jeruk nipis berat badan Anda dapat langsing seketika. Tetap jaga pola makan dan berolahraga secara rutin minimal 20 menit setiap hari untuk membakar lemak tubuh. Karena pola makan yang sembarangan dapat meningkatkan berat badan dengan cepat.


Manfaat Jeruk Nipis

Selain dapat membantu menurunkan berat badan, berikut ini manfaat lain jeruk nipis yang bisa Anda dapatkan:
  •  Dapat membantu melancarkan sistem pencernaan .
  •  Membantu menjaga sistem kekebalan tubuh.
  •  Dapat menjaga kesehatan kulit.
  •  Membantu mengatasi radang tenggorokan.
  •  Dapat membantu mengeluarkan dahak dengan mudah.
  •  Dapat mengatasi penyakit karena kekurangan vitamin C yang ditandai dengan sariawan, gusi  berdarah dan bengkak, serta bibir kering.
  •  Bagi Anda yang memiliki penyakit maag atau gangguan lambung, sebaiknya konsultasikan dulu dengan dokter sebelum mencoba diet ini.
Contoh yang pernah sukses diet dengan jeruk nipis  Siti Nursantini  akhirnya mencoba cara lain. Ia memanfaatkan jeruk nipis dan akhirnya bobot Siti berhasil turun 6 kg sumber: detik.com

Saya sebenarnya termasuk orang yang suka ngemil. Tapi bentuk tubuh saya membuat saya setiap hari diejek oleh teman-teman. Awalnya saya tidak memedulikan apa yang dikatakan mereka bahwa saya gemuk. Tapi lama-kelamaan saya berpikir bahwa gemuk tidak baik bagi kesehatan.

Saya pernah mencoba mengonsumsi obat pelangsing tapi yang ada malah bikin detak jantung saya bekerja dengan cepat. Kemudian saya mencoba menjalani diet non-karbo alias tidak memakan karbohidrat, tapi ujung-ujungnya malah menyiksa diri saya sendiri. Saya hampir putus asa.

Saya melakukan penelitian dengan mengukur berat badan setiap jam setiap hari. Ketika saya timbang, ada makanan yang akan menjadi lemak dan ada juga minuman yang mengurangi lemak, bergantung waktunya.

Contohnya ketika saya makan pada siang hari, pada siang hari makanan yang kita makan akan langsung dibakar oleh tubuh kita dan ditambah suhu udara yang sedang panas maka mempercepat proses pembakaran. Dari situlah kemudian pada pertengahan September ini saya mencoba diet ala saya sendiri.

Jadi pada pagi hari ketika bangun tidur saya meminum air perasan jeruk nipis dibarengi air putih sebanyak 2 gelas. Setelah itu saya berolahraga ringan seperti senam.

Menurut saya jeruk nipis sangat bagus bagi tubuh karena dapat membersihkan dan membuang kotoran yang terdapat dalam tubuh. Jeruk nipis juga dikenal kaya akan kandungan vitamin C yang baik untuk kulit.

Kemudian siang harinya pada jam setengah 1, saya makan nasi dan lauk pauk yang tidak mengandung santan dan kaya akan serat. Ketika malam, apabila saya merasa lapar saya hanya makan buah apel dan minum air putih saja.

Dalam sehari saya dapat menghabiskan air putih lebih dari 2 liter. Dan hasilnya setelah seminggu saya mencoba diet tersebut berat badan saya yang tadinya 61 kg menjadi 55 kg.

Jika Anda sudah mencoba tips diatas namun belum juga ada perubahan kami sarankan untuk mencoba obat pelangsing cepat yang aman dan tanpa efek samping.

0 komentar:

Posting Komentar